Saturday, February 8, 2014

Testimoni Tentang Speaker GMC 888B

Setelah sekian lama pengen beli speaker aktif untuk dipasang di kamar pribadi, akhirnya kemarin keturutan juga. Ane beli speaker GMC 888B. Dengan harga yang lumayan murah, cuman 180rb, ane tenteng deh tu speaker dari Jambu Dua Mall, Bogor. Tapi ternyata, setelah googling2, harga termurah bisa nembus 150rb aja. Tapi gpp lah, lebih mahal dikit. Nah, sekarang, ane mo ngasih testimoni buat nih spekaer.


Pertama, kalo dari segi harganya sih, dah lumayan murah, karena jika dibandingkan dengan speaker2 merk lain dengan watt yang sama, harganya beda jauh.

Kedua, untuk suaranya. Walo suara bass nya sudah cukup keluar, dan enak di dengar, Ane sedikit kecewa. Soalnya setelah ane perdengarkan di kamar pribadi Ane yang tenang, suara dengung yang sangat menganggu ikut kedengeran juga.

Rencanaya sih mo Ane tukerin di toko tempat Ane beli, tapi setelah Ane pikir2 lagi, keknya sudah cukup ini sajalah. Soalnya kemungkinan untuk mendapat ganti barang ato sebagainya sangtlah kecil. Apalagi jarak rumah ke toko juga sangat jauh, mo gimana lagi, terima nasib aja dapat barang yang kek begituan.

Tapi ane tidak putus asa, untuk mengatasi suara dengung yang lumayan kenceng tadi, ane lakukan grounding pada speaker tersebut. Dan alhamdulillah, suara dengungnya dah agak hilang. Jadi untuk para pembaca jika menemukan masalah yang sama kek Ane, mungkin bisa melakukan hal yang sama seperti Ane. :)

Ini untuk penampakan speakernya Gan,


Sebenernya, ane pengen beli yang merk Simbadda type CST2100N, tapi setelah Ane hunting di mall Jambu Dua, Bogor, produk tersebut sudah tidak diproduksi, jadi disana sudah tidak ada yang jual. Untuk penggantinya, ada Simbadda 5100N, tapi dengan harga di atas 300rb. Ane jadi pikir2 untuk ngebelinya. Soalnya budget ane cuma ada 200ribuan. Untuk pertimbangan, jika ada pembaca yang ingin beli speaker aktif, lebih baik sekalian beli yang sudah terbukti di pasaran. Jangan sampe menyesal kek Ane.

Mungkin cukup itu saja testimoni dari ane tentang speaker GMC 888B. Semoga bermanfaat untuk semua yang membaca tulisan ini.

sumber:http://cakpras.blogspot.com/2012/09/testimoni-tentang-speaker-gmc-888b.html