Monday, September 20, 2010

Cinta, Dan Maknanya Oleh Dr. Fisher

Apakah Anda pernah bertanya-tanya berapa banyak cinta adalah tentang hati ... dan berapa banyak tentang hormon? Apakah cinta pada pandangan pertama benar-benar ada  atau hanya sesuatu yang disulap Hollywood? Dan apa tentang kimia-dapat Anda buat, atau apakah itu hanya terjadi? Sebagian besar dari kita telah memikirkan masalah tersebut, dan kami memutuskan untuk mendapatkan jawaban. Itulah mengapa kami duduk dengan antropolog mencatat, Dr Helen Fisher dari Rutgers University, yang juga penulis buku seperti
Mengapa Kami Love. karir penting nya telah didedikasikan untuk memahami cinta-bagaimana dan mengapa fungsi bagi kita manusia-dan dia duduk bersama kami untuk berbagi wawasan menarik nya.

Q: Singkatnya, mengapa kita jatuh cinta?
Dr Fisher: Aku datang untuk berpikir bahwa cinta romantis adalah salah satu dari tiga sistem otak dasar yang berevolusi untuk reproduksi. Setiap berkembang untuk alasan: seks Perjalanan berevolusi untuk mendapatkan Anda di luar sana mencari mitra energi. Romantis cinta berkembang untuk memungkinkan Anda memfokuskan energi Anda hanya pada satu orang pada suatu waktu, menghemat waktu dan. Dan lampiran, perasaan keamanan Anda bisa merasakan dengan mitra jangka panjang, berevolusi untuk membantu Anda tetap bersama cukup lama untuk membesarkan anak-anak.

T: Mengapa jatuh cinta merasa sangat baik?
Dr Fisher: Karena beberapa sirkuit otak yang paling kuat untuk kesenangan dipicu. Bahan kimia utama yang terlibat adalah dopamin, yang menghasilkan perasaan euforia, energi, sulit tidur, dan memusatkan perhatian pada kekasih Anda. Biologis, Anda mengalami sesuatu yang mirip dengan kokain tinggi.

Q: Apakah ada yang namanya cinta pada pandangan pertama?
Dr Fisher: Ya. Mungkin terjadi pada pria lebih dari wanita karena pria lebih visual, tapi saya pikir kita semua bisa mengingat saat-saat kita merasakan daya tarik instan untuk seseorang yang kita nyaris tidak tahu. Ia memiliki tujuan praktis: Di kerajaan binatang Anda tidak bisa menghabiskan tiga bulan membahas resume Anda, Anda perlu merasa cepat bunga api untuk memulai proses pembibitan.

Q: Apakah jatuh cinta semua tentang waktu?
Dr Fisher: Waktu itu penting. Pasangan yang sempurna bisa duduk di sebelah kanan Anda di pesta, dan Anda tidak mungkin melihat padanya jika Anda terlalu sibuk bekerja, terlibat dalam hubungan lain, atau sibuk. Tetapi jika Anda baru saja pindah ke sebuah kota baru, pulih dari kisah cinta tidak memuaskan, mulai membuat uang yang cukup untuk meningkatkan keluarga, menderita melalui pengalaman yang sulit, atau memiliki banyak waktu luang, Anda sudah masak jatuh cinta.

Q: Apakah ada yang bisa kita lakukan untuk membuat jatuh seseorang untuk kita (atau membuat diri kita jatuh untuk seseorang)?
Dr Fisher: Apakah hal-hal baru bersama. Kebaruan dan kegembiraan semua menaikkan aktivitas dopamine dan norepinephrine di otak. Neurotransmiter ini berhubungan dengan energi, kegembiraan, fokus perhatian dan sifat-sifat motivasi-tengah cinta romantis. Jadi ketika Anda melakukan hal-hal novel, hop ini bahan kimia dalam tindakan dan hanya dapat mendorong Anda melewati ambang untuk jatuh cinta.

Q: Apakah ada sesuatu yang bisa Anda lakukan untuk membuat diri Anda berhenti mencintai seseorang?
Dr Fisher: Beberapa orang, khususnya perempuan, cenderung berbicara tentang hubungan gagal sehingga mereka kembali melukai diri mereka sendiri. Sebaliknya, menyingkirkan mantan Anda kartu dan surat-surat. Jangan menelepon atau menulis. Dapatkan beberapa sinar matahari dan olahraga, karena keduanya dapat mengubah kimia otak.

Q: Apa perbedaan antara cinta dan nafsu?
Dr Fisher: Nafsu biasanya menghilang setelah berhubungan seks dan kembali jam atau hari kemudian. Anda dapat merasa untuk beberapa orang pada saat yang sama dan tidak harus merasa iri. Tetapi bila Anda sedang jatuh cinta, Anda sangat posesif. Dan perasaan romantis tidak menghamburkan setelah berhubungan seks, bahkan, mereka dapat meningkat.

Q: Apakah melakukan hubungan seks membuat orang jatuh cinta?
Dr Fisher: Berhubungan seks dapat memicu cinta-mungkin karena setelah orgasme, ada puncaknya pada aktivitas dopamin. Jadi berhati-hatilah jika Anda santai tempat tidur bawah dengan seseorang-Anda mungkin tidak sengaja jatuh bagi mereka.

Q: Apakah perasaan cinta mati dari waktu ke waktu, dan apakah ada cara untuk membawa mereka kembali?
Dr Fisher: Masa intens cinta pertama dapat bertahan satu sampai tiga tahun. Setelah itu, ini perasaan mereda. Tapi jika dua orang yang kompatibel, ada banyak cara untuk memperbaharui kemitraan lesu. Baru dapat memacu roman; seks bisa memicu juga. Apakah beberapa hal yang Anda gunakan ketika Anda pertama kali berkencan.

Q: Seberapa penting peran yang dimainkan kimia cinta?
Dr Fisher: Saya percaya bahwa ketika satu kepribadian kimia jerat baik dengan kimia lain, itu akan terus membakar seluruh hubungan-menjaga kedua pasangan bersama-sama dan bahagia selama musim kering ketika perasaan cinta rendah.

T: Bagaimana pria dan wanita pengalaman cinta yang berbeda?
Dr Fisher: Pria jatuh cinta lebih cepat daripada wanita. Wanita membutuhkan waktu lebih lama karena mereka harus menciptakan jejak "Memori" dari perilaku pasangan mereka. Dia harus ingat apa yang dijanjikan, apa yang dia lakukan untuk kemitraan, dan apa yang gagal dilakukan.

T: Apa yang orang cari dalam pasangan?
Dr Fisher: Laki-laki lebih cenderung memilih perempuan yang menampilkan tanda-tanda keindahan-pemuda dan pertama kalinya bahwa mereka menikah, pria di seluruh dunia cenderung menikahi wanita yang tiga tahun lebih muda dari diri mereka sendiri. Pria juga tertarik pada wanita yang "membutuhkan" mereka. Pria ingin membantu.

T: Apa yang perempuan cari dalam pasangan?
Dr Fisher: Perempuan yang tertarik untuk bermitra dengan uang, status, dan ambisi-satu studi menemukan bahwa perempuan Amerika mencari mitra yang menawarkan keamanan finansial dua kali sesering pria. Jika orang mencari "objek seks," lalu wanita mencari "objek sukses."

T: Dapatkah seseorang benar-benar mencintai lebih dari satu orang?
Dr Fisher: Tidak Saya pikir Anda dapat merasakan nafsu selama lebih dari satu orang, dan perasaan attachment untuk lebih dari satu orang. Tapi bukan cinta. Seperti pepatah India pergi, "Jalur cinta adalah sempit, ada ruang untuk hanya satu."

Q: Apa itu orang-orang membuat kesalahan terbesar ketika datang ke cinta?
Dr Fisher: Beberapa orang jatuh cinta sebelum mereka benar-benar tahu pasangan mereka dan menikah dalam keadaan pengangkatan romantis. Mereka mungkin harus menunggu sampai fase awal yang intens habis sehingga mereka dapat melihat kekurangan dalam hubungan itu sebelum mereka menyelam dalam untuk selamanya.

Q: Setelah meninjau begitu banyak data ilmiah tentang cinta, apa yang akan menjadi hal yang paling penting yang telah kita pelajari?
Dr Fisher: Untuk saya, hal yang paling penting bahwa para ilmuwan telah belajar adalah bahwa cinta romantis tidak ditemukan oleh trobador di Perancis abad ke-11. Kami sekarang telah menemukan puisi cinta dari Sumeria kuno yang ditulis sekitar 4.000 tahun yang lalu, serta bukti cinta romantis di lebih dari 150 masyarakat. Ini memberi saya rasa dalam hubungan dengan orang-orang di mana-mana: Kami semua sama dalam beberapa hal dasar dan indah.

Judy Dutton adalah Editor Eksekutif Happenmag.com dan telah ditulis untuk Maxim, Redbook, Cosmopolitan, dan majalah lainnya.
 sumber : 
www.chemistry.com/datingadvice/LoveExplained 
diterjemahkan oleh lubukilmu.blogspot.com