Saturday, February 8, 2014

Cara Memindah Aplikasi Android Ke Memori eksternal ( SD card )

ara memindahkan Aplikasi Android ke SD Card akan menjadi bahan pada postingan kali ini, sudahkah anda membaca postingan saya yang sebelumnya mengenai penyebab dan cara mengatasi HP android yang lemot, Kebanyakan yang menjadi penyebab utama HP android yang lemot adalah memori internal yang penuh akan aplikasi-aplikasi.


Lalu bagaimanakah solusinya jika memori internal hp android penuh? tahukah anda bahwa adacara untuk memindahkan aplikasi android dari memori internal ke external, sehingga aplikasi tersebut tidak tersimpan di memori internal kita, tetapi ke sd card. coba masuk setting>>apps dan buka salah satu aplikasi, apakah anda menemukan seperti gambar di bawah ini?
yups, jika sobat menemukan tombol itu, maka kita dapat memindahkan aplikasi android ke SD card namun, tak semua aplikasi yang tersimpan di memori internal dapat dipindahkan ke sd card, misalnya whatsapp, aplikasi tersebut tidak dapat dipindahkan ke memori eksternal, banyak hal yang menyebabkan aplikasi tidak dapat dipindah memori, seperti di whatsapp, whatsapp tidak boleh dipindah karena memerlukan data2 kontak dan akses data telepon yang lain.

untuk dapat memindahkan aplikasi android dari memori internal ke eksternal, sobat dapat mengikuti cara yang seperti tertera di atas, yakni masuk ke menu>>setting>apps>> dan buka satu persatu aplikasi yang kiranya dapat dipindahkan ke memori eksternal. namun untuk lebih mudahnya sobat bisa menggunakan aplikasi AppMgr III (App 2 SD) yang dapat sobat unduh di play store melalui link ini.

Setelah mendownload aplikasi AppMgr III (App 2 SD), silahkan sobat buka dan pilih tab movable, di sana sbat dapat menemukan aplikasi apa saja yang dapat sobat pindah ke sd card, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar:
Dengan aplikasi ini sobat dapat memindah aplikasi dari memori internal ke sd card dengan mudah, sehingga tersisa ruang yang lebih di memori internal HP sobat. sekian postingan saya mengenai Cara Memindah Aplikasi Android Ke SD card, semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini jika dirasa membantu :)