Friday, February 21, 2014

5 Minuman Yang Bisa Membersihkan Racun di Dalam Tubuh


minuman yang bisa membersihkan racun di dalam tubuh
beritatips.com – Saat ini, dengan semakin majunya dunia, juga mempengaruhi gaya hidup kebanyakan orang, terutamanya orang-orang di kota. Gaya hidup tidak sehat menjadikan kita terlalu sering untuk makan makanan yang kurang bergizi dan terkadang malah makanan yang kita konsumsi adalah makanan yang tidak sehat dan mengandung racun. Sehingga, racun akan terakumulasi di dalam tubuh, yang pada akhirnya akan menurunkan daya tahan tubuh kita dan tubuh menjadi lebih rentan terhadap penyakit. Nah, untuk bisa membersihkan racun tersebut dari dalam tubuh, salah satunya adalah dengan cara meminum minuman yang bisa membersihkan racun di dalam tubuh. Tertarik untuk megetahui minuman apa saja yang menjadi 5 minuman yang bisa membersihkan racun di dalam tubuh? berikut ulasannya.
1.Detoks lemonade
Mungkin Anda masih asing degan nama minuman yang bisa membersihkan racun di dalam tubuh ini. Minuman detoks lemonade dibuat dari bahan campuran jahe, madu, lemon, dan air hangat. Minuman ini sangat cocok bila dinikmati pada waktu pagi hari, karena sekaligus bisa menjadi minuman penghangat tubuh. Detoks Lemonade yang berbahan lemon banayak mengandung asam sitrat, meminum minuman ini dapat membantu tubuh untuk membersihkan racun dari dalam tubuh secara alami.
2. Detoks sayur
Apakah Anda jarang makan sayur karena tidak suka dengan rasanya? tidak ada salahnya Anda mencoba menikmati sayur dengan cara yang lain dari biasanya, yakni dengan cara meminumnya. Campurkan sejumlah sayuran mentah yang segar yangg ampang untuk ditemukan. Misalkan bayam, seledri, mentimun, kubis, dan bit. Haluskan semua sayuran tersebut dengan blender semuanya, selanjutnya bisa langsung dinikmati. Selain menjadi minu,an yang segar, juga bisa bermanfaat untuk membersihkan racun yang ada di dalam tubuh.
3. Detoks buah
Salah satu cara lai yang lezat untuk membersihkan racun di dalam tubuh adalah dengan meminum minuman detoks buah. Adapun cara membuatnya adalah, campurkan beberapa buah-buahan seperti nanas, delima, jeruk dan lemon. Selanjutnya, blender beberapa buah tersebut sampai lembut.
4. Detoks minuman kuning
Setelah memanfaatkan sayur dan buah-buahan, Anda juga bisa mencoba membuat minuman yang bisa membersihkan racun di dalam tubuh dengan aneka rempah-rempah. Yaitu dengan cara membuat minuman detolks kuning. Untuk membuatnya, rebuslah beberapa rempah seperti kunyit dan jahe lalu tambahkan lemon dan sedikit garam. Kunyit serta jahe akan jadi salah satu pembersih racun di dalam tubuhsecara alami. Tidak hanya itu, kunyit pun dapat membuat metabolisme tubuh bekerja dengan lebih maksimal dalam membakar lemak.
5. Detoks teh
Untuk para pecinta teh, Anda bisa menambahkan beberapa rempah-rempah untuk membuat minuman tersebut menjadi sebuah minuman yang bisa membersihkan racun di dalam tubuh. Misalkan biji rami, ketumbar, atau jintan. Rebuslah semua bahan tersebut lalu ambil sarinya untuk mendapat minuman detoks tubuh yang menyehatkan.