Tuesday, October 26, 2010

New York Diserang Mahluk Penghisap Darah

New York sedang menghadapi tamu malam yang tak diundang. New York dinyatakan sebagai kota yang paling parah diserbu kepinding (kutu penghisap darah) di Amerika Serikat.


Kota itu mengalahkan Philadelphia, Detroit, Cincinnati, dan Chicago, yang mengisi posisi lima teratas.
Demikian catatan perusahaan pembasmi serangga Terminix yang mengumpulkan daftar tersebut berdasarkan volume telepon ke kantornya di seluruh negeri itu sepanjang tahun ini.

"Pada waktu lalu, semua kantor mungkin menerima dua telepon untuk meminta pemusnahan kepinding. Sekarang, sebagian kantor kami menerima puluhan telepon per pekan," ujar juru bicara Terminix Clint Briscoe seperti dikutip dari Reuters, Rabu (25/8).

Perusahaan itu menduga perjalanan internasional sebagai penyebab kembalinya kepinding 60 tahun setelah hewan penghisap darah tersebut diduga telah dimusnahkan di AS.

"Berbagai kota seperti Dayton dan Louisville menghadapi masalah kepinding. Itu bukti bahwa kepinding kembali dan dapat muncul di mana saja," kata Paul Curtis, ahli entomologi perusahaan tersebut.

Briscoe mengatakan selama tiga tahun terakhir, bisnis komersial perusahaan tersebut dalam menangani kepinding telah lebih dari dua kali lipat, sedangkan telepon dari rumah tangga lebih tinggi lagi.

Terminix menyatakan serangga itu cenderung "menumpang" dari satu tempat ke tempat lain. Binatang tersebut sangat suka pada hotel, pesawat, dan kapal pelayaran. Orang yang menduga mereka memiliki kepinding disarankan untuk memeriksa kasur guna mengetahui apakah ada bagian berwarna hitam. Mereka disarankan tidak mengambil kasur bekas atau furnitur yang dibuang di pinggir jalan.

Sumber http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/08/25/768761/new-york-diserang-mahluk-penghisap-darah/